Thursday, August 20, 2009

live your life.

hi~!

first i want to tell you how much furious i am because my modem can't turn on! just so you know i usually use speedy, but because of my freaking modem, i use telkomnet instan. aaaaaargh! the internet is working so slow! I can barely open my facebook page! it keeps on loading! i should get my modem repaired quickly. or, i should buy a new one.

second of all, i am working on a new story! yaaaaay!! the kinds of stories i usually make, needs lots of chapters. so i'm not really looking forward to transform it into sheets of paper so you all can read it. but, this story.. it s not very long! i even already prepared a plot for it! heheheh... hope i'm not too lazy to type it all out!

balik ke topiiiiiiiik...

kenapa judulnya just live your life?? karnaaaaa tau tau gue kepikiran lagu itu. hahah. eh eh jadi mikirin cita" gitu gue. jadi gue akhirnya berniat untuk mengulas (?) topik yang sedikit serius kali ini. hem.

kalo gue ditanya tujuan hidup gue? gue pasti bakal jawab:

1. masuk surga.
2. membahagiakan orang tua.
3. mewujudkan cita" dan impian. dan kalo bisa mencantumkan nama gue dibuku sejarah.
4. membantu orang yang sedang mebutuhkan pertolongan hingga akhir hayat gue.

beberapa orang pernah nanya ke gue. kenapa lo mau jadi dokter?
gue seneng banget kalo membantu orang. gue mau menolong orang. makanya gue mau mendirikan sebuah rumah sakit. emang, kalo mau membantu orang gak cuma dokter yang bisa. tapi dari awal cita" gue jadi dokter.

kadang gue merasa hidup gue gak adil. tapi gak lama ini gue nyadar. hidup itu emang gak ada yang adil! gak ada hidup yang sempurna! temen gue ada yang bilang, setiap masalah itu negatif. tergantung lo mau ngeliat dari sudut pandang yang mana. (kalimat ini gue tujukan kepada seseorang *** ->) kalo lo sendiri emang berpikiran negatif, maka otomatis masalah itu akan menjadi negatif. setiap masalah itu muncul karna perbuatan kita sendiri. kadang masalah timbul untuk menguji kita. setiap kesalahan yang kita perbuat harus kita pelajari, agar tidak terulang lagi. kita sendiri juga harus berani mengungkapkan apa yang kita ingin katakan. kita harus berani bertindak. karna cepat atau lambat, masalah itu akan menjalar dan akan semakin menjadi-jadi. kalo dari diri kita sendiri belom bisa berubah, mana bisa masalah itu berubah?

gue juga sering sebel. sebel karna ortu gue terlalu sering nasehatin, terlalu sering marahin gue. tapi gue sadar. mereka sayang sama gue. mereka gak bakal kayak gitu kalo gak sayang sama gue. kalo mereka emang gak sayang, knapa gue masih bisa tinggal dirumah gue? knapa gue masih dibayarin sekolah? kalo emang gue gak disayang, dari dulu gue udah di buang sama keluarga gue.

kadang gue mau menang sendiri. gue gak mikirin orang lain. gue mau apa yang gue pengenin cepat terlaksana. gue semena-mena menyuruh sana-sini ngomong itu-ini tanpa mikirin perasaan orang tersebut. iya. gue tau gue KADANG suka egois. gue tau kok. dan gue yakin gue bisa BERUBAH.

(lagi-lagi, ini paragraf buat seseorang ***)
lo punya temen-temen yang baik dan care sama lo, lo punya keluarga, lo punya rumah dan fasilitas yang bisa dinikmati, dan lo bisa sekolah. lo harus sadar. semua ini ada karna orang" disekitar lo sayang sama lo. iya, gue akuin gue emang keras sama hal beginian. gue sering nasehatin lo. whether you like it or not! lo gak bisa mengontrol diri. lo itu masih sering bisa dikontrol sama orang lain. lo juga gak bisa satu masalah menguasai pikiran lo. lo juga harus TEGAS! gak boleh ada yang bisa ngatur" lo, gak ada yang boleh ngelarang lo buat ini-itu (kecuali hal itu hal yang negatif). jangan biarin masalah itu menang. kita disini ada buat lo. kalo ada yang mau lo bicarain, bilang aja. jangan cuma dipendam dalam hati. sejauh ini lo udah banyak berubah. tapi gue yakin lo masih bisa lebih dari ini. gue bangga sama lo.


ah udah ah capek gue nulis panjang".

P.S: paragraf paling bawah kebanyakan kata "lo"-nya. hahah.

love,
tamara

1 comments:

Anacchi said...

*speechless*
eh, *** itu gw kan?(GR)
gw ga tersinggung kok, gw malah nangis baca 'nasihat' lo di paragraf2 terakhir (serius)
Ehm, (lebay mode:on)
makasih tam, gw tau kok semua yang lo bilang itu emang bener. Emang gw juga suka mikir kayak gitu, tapi mau gimana lagi.
Waktu gw lagi stress karena masalah kecil sekalipun, gw kayaknya bener2 bisa berubah jadi orang yang..err..pesimis banget? Negatif, yeah..-_-
Gw tau gw sebenernya beruntung punya temen2 yang baik dan care sama gw kayak lo semua, dan gw punya orang2 yang sayang sama gw, tapi tetep aja berkali2 gw sering down,
kayaknya gw emang belom dewasa...gw masih kekanakan, gabisa mensyukuri apa yang gw punya sekarang, selalu ngeliat orang2 yang 'diatas' gw dan cuma bisa iri.. walaupun gw udah ngeliat orang2 yang 'dibawah' gw dan gw sempet bersyukur dan ngerasa gw beruntung, tetep aja...gw....*silence*...gitu deh (?)
gw emang belom dewasa, jadi gw mencoba untuk jadi dewasa dan bisa mensyukuri hidup gw yang sekarang (gajelas ah maksudnya apa)

^^makasih juga, selama ini berkat lo semua, gw bisa curhat, walaupun masih banyak yang belom gw bilang ke lo semua, tapi gw udah cukup lega seneng, dan bersyukur ada lo semua di samping gw (halah-//_//-)

..dan seperti kata lo, sejauh ini gw bisa berubah banyak, berkat lo semua. makasih lagi^^
Gw juga bersyukur kok gw punya temen2 yang baik kayak lo,pidi,gita,prili,dan semuanya. Gw sayang banget sama lo semua^^ (lebay tapi serius)
...ukh, gw gabisa nulis lebih banyak lagi ah, gw jadi nangis beneran *sob*
Pokoknya sekali lagi,makasih. ^w^ *ngibrit ngambil tisu*

Post a Comment

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com
Sponsored by Free Web Space